Fenomena Seru di Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan gunung aktif yang terletak di Jawa Timur, tepatnya perbatasan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar. Gunung Kelud tercatat sebagai gunung aktif dengan siklus letusan 15 tahunan.
Pemandangan di sekitar Gunung Kelud sangat indah, pepohonan hijau dan persawahan akan mengiringi perjalanan Anda menuju puncak gunung ini.

Ada beberapa fenomena unik yan dimiliki Gunung Kelud. Salah satunya adalah adanya suatu tempat yang memiliki medan magnet misterius. Mirip dengan fenomena Jabbal Magnet di Arab, apabila Anda menggunakan mobil, Anda dapat mencoba fenomena ini, dengan mematikan mesin mobil Anda dapat bergerak sendiri padahal jalanan yang dituju adalah jalanan naik.

anak gunung Kelud
Selain itu, fenomena lainnya adalah hilangnya danau kawah Gunung Kelud yang diiingi dengan munculnya kubah lava yang oleh masyarakat disebut dengan anak gunung Kelud. Fenomena ini terjadi pada tahun 2007.

Berada di sekitar puncak Gunung Kelud akan lebih nyaman bila Anda mengenakan pakaian yang agak hangat. Suhu di puncak cukup dingin, walaupun mungkin tidak sedingin di Gunung Bromo.

Anda juga dapat menikmati air panas alami yang terdapat di area puncak dengan menuruni anak tangga yang cukup menguras tenaga Anda. Persiapkan bekal air minum bila Anda ingin turun ke pemandian air panas alami. Selamat menikmati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...