Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah peninggalan kebudayaan Hindu yang terbesar di Indonesia. Bersama dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan adalah salah satu tujuan wisata sejarah utama bagi wisatawan Indonesia.

Keeksotisan desain dan legenda yang mengiringi dibangunnya candi inimembuat wisatawan mancanegara pun penasaran untuk berkunjung.

Candi Prambanan terletak di Sleman, Yogyakarta. Jika berkunjung ke Candi Prambanan Anda akan disuguhkan kisah pewayangan Ramayana dan Krisnayana yang terukir pada relief Candi.

Candi Prambanan memiliki 3 candi besar utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut memiliki ukuran yang jauh lebih besar ketimbang candi-candi kecil di sekitarnya. Mengapa dibangun 3 candi besar ? Hal ini dikarenakan 3 adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu.

Candi Prambanan memiliki legenda yang tersohor hingga ke seluruh pelosok Indonesia,bahkan mancangara. 2 Tokoh utama dalam legenda tersebut adalah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang.

Tentulah Anda telah mengetahui bagaimana kisah legenda tersebut, yang menurut cerita adalah sejarah terbentuknya Candi Prambanan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...